Jurusan Gizi

Selamat Datang di Website Program Studi Profesi Dietisien - Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung;
/ Profil

Profil

Latar Belakang Prodi Profesi Dietisien

Latar Belakang Prodi Profesi Dietisien

Latar Belakang Prodi Profesi Dietisien

 

Undang – Undang Nomor 36 Tahun 2014 menyatakan jenis tenaga kesehatan kelompok tenaga gizi terdiri atas nutrisionis dan dietisien. Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang pendidikan profesi sebagai Pendidikan Tinggi setelah program sarjana yang menyiapkan mahasiswa dalam pekerjaan yang memerlukan persyaratan keahlian khusus. Pendidikan Profesi Dietisien adalah suatu pendidikan khusus, yang merupakan program pendidikan lanjutan setelah Sarjana Terapan Gizi dan Sarjana Gizi. Hasil kajian Kemenkes tahun 2015 menunjukkan kebutuhan Dietisien di Indonesia 20 tahun kedepan  sebanyak 36.391 orang.
Memperhatikan kebutuhan dietisien yang mendesak Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung memperoleh mandat untuk menyelenggarakan Pendidikan Dietisien dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI). Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung juga mendapat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor : B309/KPT/I/2019 tanggal 30 April 2019 tentang Izin Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Dietisien Program Profesi pada Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung. 
Untuk itulah kami mengundang bapak ibu dan saudara lulusan Sarjana Terapan Gizi dan Sarjana Gizi untuk dapat mengambil peluang berharga memasuki dunia Pendidikan ini.  Kuota yang dapat kami sediakan saat ini sebanyak 20 peserta didik.

Kunjungan : 2936

Bagikan :