Nutrition Departement

Selamat Datang di Website Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung - Prodi Pendidikan Profesi Dietisien Program Profesi - Prodi Gizi & Dietetika Program Sarjana Terapan - Prodi Gizi Program Diploma Tiga;
/ backLang.Berita

backLang.Berita

Kuliah Tamu Prodi Pendidikan Profesi Dietisien

Kuliah Tamu Prodi Pendidikan Profesi Dietisien
Pelayanan gizi profesional di masyarakat terlah berlangsung sejak tahun 1967, sejak Indonesia masuk kemabli menjadi anggota PBB melalui program kerjasama RI dan UNICEF untuk upaya perbaikan gizi yang dikenal secara internasional, yaitu program Usaha Perbaikan Gizi Keluarga (UPGK). Hingga kini kegiatan UPGK masih dilakukan di Posyandu seperti pengukuran antropometri balita dan bumil, penyuluhan dan konseling gizi.

Peran lulusan pendidikan profesi dietisien yang berkaitan dengan masyarakat ialah menjadi Pengelola Program Gizi, menjadi Advokator dan Komunikator Program Gizi ke berbagai pemangku kepentingan, juga mampu melakukan komunikasi gizi dengan menggunakan berbagai media kepada konsumen, masyarakat dan dunia usaha.

Peran-peran dietisien di masyarakat tersebut disampaikan di kuliah tamu oleh ibu Dr. Sri Sudartini, MPS (@artinisoejono) selaku Ketua DPD PERSAGI Jawa Barat (@persagi.dpdjabar), yang telah malang melintang bekerja di bidang gizi dan kesehatan masyarakat.

@kemenkes_ri @p2ptmkemenkesri @poltekkesbandung @himagizibdg @dinkesjabar @ilunigizibandung @aipgi @aipvogi.official @dpppersagi @indonesia_sport_nutritionist_ @bkkbnofficial @pp.asdi.official @asdijabar @bkkbnjawabarat
Visits : 159
Comments : 0

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again